Membuat aplikasi Android dengan INTEL XDK

Intel XDK adalah hanya salah satusoftware pengembang aplikasi berbasis mobile. dengan berbagai fitur, intel XDK terbilang cukup mudah dan lengkap dalam megembangkan aplikasi berbasis mobile. berikut ini adalah tampilan dari intel XDK.

Dalam pengembangan aplikasi berbasis mobile, intel XDK memberikan berbagai framework atau kerangkadari aplikasi yang akan dibuat seperti menggunakan JQuery, App Framwork, Bootstrap dan Topacoat. selain itu dalam intel XDK terdapat aplikasi pihak ketiga dimana kita dapat memansang iklan pada aplikasi yang sudah dibuat. selain itu ada juga layanan hosting gratis untuk aplikasi yang telah kita buat. kelebhihan lainnya terdapat dalam design yang cukup simple dimana kita hanya mendrop sebuah fungsi untuk membuat tampilan, sehingga kita tidak perlu melakukan coding untuk membuat design. selain itu juga sudah terdapat emulator dengan berbagai device, baik emulator windowsphone, emulator iPhone , Tab bahkan Android.
dalam melakukan compile aplikasi yang dibuat, intel memberikan pilihan secara mudah, tidak seperti halnya pada Eclipse dimana kita harus mendownload setiap SDK masing-masing perangkat. hanya dengan sekali pilihan, aplikasi yang dibuatdaat ditampilkan dalam berbagain bentuk. bisa dalam bentuk android, HTML5 , Aplikasi,iPhone, Tizen, maupun aplikasi lainnya.
untuk mendownload aplikasi ini bisalangsung klik link berikut

Penulis : Dito Endero Nakresna

silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

Previous Post Next Post