Mengapa harus intel XDK ?

Mengapa harus intel XDK ?
pertanyaan ini sering saya dengar dari beberapa teman dikampus saya (Universitas Gunadarma).
Intel XDK merupakan cara baru dalam membuat aplikasi, dimana anda membuat aplikasi dengan bahasa pemograman HTML5, selain itu dalam pembuatannya hanya diperlukan Drag and Drop (menggeser dan meletakan). Aplikasi yang dibuatpun hanya menggunakan 1 halaman , yaitu index.html namun anda juga dapat membuat halaman lainnya. dengan 1 halaman index.html yang anda gunakan tentunya akan sangat mudah dalam mencari , meresolve dan menambahkan fungsi-fungsi pada aplikasi yang akan anda buat.

Sekitar pertengahan 2013, saya beserta teman saya dari jerman "Gregor" mencoba untuk sharing dan memperkenalkan aplikasi yang telah intel buat agar para developer pemula dapat membuat aplikasi lebih mudah mudah. Tentunya Gregor lebih dahulu dan dia lebih profesional dibandingkan dengan saya. Project Aplikasi yang dibuat dengan intel XDK Memang kurang bagus jika anda hanya menggunakan fitur drag and drop, namun jika anda menambahkan script-script dan menguasai bahasa pemograman HTML, Jquery dan JavaScript tentunya akan sangat baik pula aplikasi yang anda buat nantinya.

Seiring berjalannya waktu, banyak pengguna aplikasi ini dikampus, namun banyak juga yang menemui kendala saat membuat aplikasi. Hal itu diakibatkan karena pengguna aplikasi ini hanya Drag and Drop tanpa menggunakan script tambahan :lol: dengan seperti itu tentunya anda akan menemui masalah seperti tombol back yang berwarna berbeda dengan tombol lainnya, maps yang tidak berjalan dan design yang terkadang berantakan. Memang aplikasi ini masih memiliki bug dan belum sempurna, maka diperlukan minimal pengetahuan tentang HTML5.

Pembuatan Aplikasi dengan Intel XDK ini bisa dibilang mulai berkembang saat bulan februari 2014 hingga sekarang, tentunya saya sangat senang karena Setelah memperkenalkan INTEL XDK di Universitas Gunadarma, banyak mahasiswa yang menggunakannya meski banyak yang menyerah dan berganti ke Phonegap yang disediakan Dreamweaver, akibat error yang disebabkan hanya drag and drop tersebut......hahaha

Penulisan Ilmiah pun kini semakin banyak yang menggunakan Intel XDK dan berdasarkan informasi terakhir, dosen tidak mempermasalahkan INTEL XDK tentunya dengan syarat aplikasi yang dibuat bukan hanya menampilkan informasi saja.

Ingin Tahu project apa saja yang dibuat dengan intel XDK tanpa menggunakan fitur drag and drop dan hanya dibuat dengan rangkaian script-script?hehe
kunjungi akun developer saya -->>
 https://play.google.com/store/apps/developer?id=Dito+Endero+Nakresna

Penulis : Dito Endero Nakresna

silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

Previous Post Next Post